Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cerah Secara Alami

Tips Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Cerah Secara Alami – Setiap wanita menginginkan kulit cerah dan bercahaya. Namun seringnya paparan sinar matahari dan radikal bebas, bisa membuat kulit wajah lebih gelap dan terlihat kusam. Kondisi kulit kusam ini terjadi karena terlalu banyak sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Berikut Tips Merawat Kulit Wajah agar tidak terlihat kusam secara alami, dan terlihat cerah alami.

Mencuci Wajah Secara Rutin

Cara merawat kulit wajah yang pertama agar tidak kusam adalah dengan mencuci muka secara rutin. Anda bisa mencuci muka 2 hingga 3 kali sehari. Selain membantu membersihkan dari debu dan kotoran, mencuci muka dapat membantu mengontrol minyak pada kulit, menjaga kelembapan kulit wajah, menjadikan kulit wajah lebih kencang dan tampak lebih bercahaya.

Menggunakan Tabir Surya

Kulit kusam bisa disebabkan karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari sangat berbahaya. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 PA+++. Meski hanya di rumah, tabir surya juga harus digunakan setiap hari, setelah Anda mengoleskan pelembap.

Menggunakan Masker Beras

Masker beras ini berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati, membantu melembabkan kulit dan mencerahkan kulit wajah yang kusam. Masker wajah ini cocok untuk semua jenis kulit, karena memiliki banyak manfaat.

Cara menggunakan masker ini sangat mudah. Anda perlu merendam setengah cangkir beras dalam satu cangkir air selama satu jam. Setelah air berubah menjadi putih, saring airnya dan ambil handuk kertas untuk dimasukkan ke dalam air beras, lalu letakkan di wajah Anda selama 15 menit dan bilas sampai bersih.

Demikian pembahasan mengenai Tips Merawat Kulit Wajah, semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: VPN

Back to Top