Meningkatkan Literasi di Indonesia Melalui Film

Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama

Spesifikasi setiap smartphone pasti berbeda-beda terutama pada kapasitas baterai. Namun walaupun suatu smartphone memiliki kapasitas baterai yang besar tidak menutup kemungkinan baterai akan awet.

Hal ini dikarenakan kinerja perangkat terkadang berjalan lebih keras sehingga menguras daya baterai tersebut. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar baterai smartphone tetap awet dengan penggunaan yang wajar.

Tips Merawat Baterai Smartphone Biar Awet

1. Perhatikan ketika mengecas

Saat mengecas baterai usahakan pada kondisi 25%, jangan sampai mengecas pada kondisi baterai yang hampir 0%. Hal ini untuk menjaga kinerja dari kesehatan baterai, karena apabila sudah diposisi 25% kebawah akan cepat habis dan bisa saja ngedrop.

2. Jangan mengisi daya sambil bermain

Bermain game online terkadang membuat kita lupa dengan kondisi baterai smartphone, usahakan kirakira terlebih dahulu ketika bermain game. Karena jika baterai smartphone dicas bersamaan dengan main game akan membuat menjadi panas, dan tentunya berdampak buruk pada kondisi daya tahan baterai.

3. Perhatikan kinerja smartphone

Ada saatnya suatu smartphone menggunakan baterai dengan begitu besar seperti saat memakai data seluler, menonton video dengan kecerahan tinggi, notifikasi getar, menggunakan aplikasi yang berat, dll.

Usahakan istirahatkan HP jika sudah terasa panas saat melakukan kegiatan diatas,agar menjaga baterai tetap awet dan tahan lama.

4. Matikan data seluler saat tidak digunakan

Data seluler juga menguras banyak daya baterai, jadi apabila smartphone sedang tidak digunakan, matikan data seluler ataupun data wifi.

Sumber: Konsultan Internet Marketing

Baca Juga: Konsultan Digital Marketing

Back to Top