Tips Menjaga Kebersihan dalam Mencegah Penularan Virus Corona

Menjaga Jarak
Tips Menjaga Kebersihan dalam Mencegah Penularan Virus Corona – Cairan atau cipratan air liur pasien bisa menempel di tubuh Anda, apalagi jika Anda berdesak-desakan atau tidak menjaga jarak dengan banyak orang. Hal ini dapat memudahkan cairan dari penderita berpindah ke tubuh Anda atau ke benda-benda di sekitar Anda. Oleh karena itu, social distancing sangat diperlukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona.

Hindari Menyentuh Wajah

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi sebenarnya sulit dilakukan karena Anda sering secara tidak sadar menyentuh wajah Anda dengan menyeka hidung, menggosok mata, atau menyentuh mulut bahkan dengan tangan yang kotor.

Agar tidak tertular dari virus corona, sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan ini, kecuali tangan Anda dalam keadan bersih. Sebab, dalam menyentuh mata, mulut, ataupun juga hidung dengan tangan yang kotor, merupakan salah satu risiko dari tertularnya virus corona.

Gunakan Masker

Tetap memakai masker saat keluar rumah atau bahkan mengobrol dengan teman. Penggunaan masker sangat efektif dalam mencegah penularan virus corona. Penggunaan masker saat sakit dilakukan agar cairan yang keluar saat mulut saat berbicara tidak menempel ke permukaan dan menginfeksi orang-orang di sekitar Anda.

Terapkan Etika Bersin Dan Batuk

Biasakan menutup mulut saat bersin dan batuk dengan tisu, atau jika tidak memiliki tisu, tutup mulut dengan siku bagian dalam. Cairan yang keluar dari mulut dapat mungkin mengandung virus corona, maka hati-hatilah agar virus corona ini tidak mudah menyebar.

Etika batuk dan juga bersin sangat berguna dalam mencegah terjadinya berbagai penyakit dalam menular contohnya penyakit TBC. Demikianlah ulasan tentang tips menjaga kebersihan dalam mencegah penularan virus corona semoga bermanfaat

Sumber: Thepucuk

Back to Top