Tips Meningkatkan Kecepatan Kinerja Smartphone

Tips Meningkatkan Kecepatan Kinerja Smartphone

Smartphone yang dipakai terus menerus setiap hari tentunya makin lama akan semakin lambat kecepatannya dalam mengakses aplikasi yang ada. Untuk dapat meningkatkan kembali kinerja smartphone agar dapat diakses dengan cepat, kamu bisa lakukan beberapa tips dibawah ini.

Tips Meningkatkan Kecepatan Kinerja Smartphone

  1. Menghapus Widget yang Terlalu Banyak

Beberapa pengguna smartphone biasanya  memilih memakai widget. Tapi bila terdapat lebih dari tiga widget yang terpasang di homescreen smartphone kamu, justru itu akan berpengaruh pada kinerja smartphone yang jadi lemot. Terlebih lagi pada widget dengan third party launcher contohnya news aggregator Babe.

  1. Mengurangi Pemakaian RAM

Penggunaan  RAM yang besar akan mengurangi tersedianya kapasitas RAM yang bisa  berpengaruh pada kecepatan smartphone. Bila kapasitas RAM yang tersedia tinggi itu artinya smartphone kamu akan terbebas dari lemot, tapi bila kapasitas yang tersedia kecil akibat dari pemakaian RAM yang besar maka smartphone pun otomatis akan berkurang kinerjanya dan menjadi lemot. 

  1. Restart Smartphone

Restart smartphone adalah cara yang paling gampang dilakukan untuk meningkatkan kecepatan smartphone kamu. Dengan melakukan restart pada maka kinerja ponsel pun akan kembali normal. 

  1. Lakukan Update pada Sistem Operasi

Penyebab lemotnya smartphone salah satunya adalah kurangnya optimalnya sistem operasi. Dengan melakukan update pada sistem operasi, maka akan membuat smartphone lebih optimal. 

Biasanya pada beberapa smartphone biasanya melakukan update secara otomatis. Tapi kamu juga bisa  melakukan update secara manual dengan cara masuk ke menu pengaturan pada ponsel, lalu pilih tentang telepon selanjutnya pilih pembaruan.

Baca Juga: arti kedudukan dan fungsi pancasila

Sumber: LadiesStory

Back to Top