Ide Bisnis dari Furniture Jepara yang Bisa Diterapkan

Ide Bisnis dari Furniture Jepara yang Bisa Diterapkan

Sekarang ini peluang bisnis bisa didapatkan darimana saja, salah satunya dari sebuah perabotan atau furniture. Salah satu furniture yang paling tepat untuk dijadikan ide bisnis adalah furniture Jepara. Hal ini dikarenakan furniture yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar, dan sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Beberapa Ide Bisnis yang Bisa Dicoba

Meskipun sudah terkenal, namun bagi pemula mungkin bingung ingin memulai berbisnis furniture yang satu ini darimana. Karena itu disini akan diberikan beberapa ide bisnis yang bisa dicoba oleh pemula diantaranya adalah:

1. Menjadi Pengrajin

Pertama adalah menjadi pengrajin atau turun langsung untuk membuat furniture yang satu ini, karena dengan begitu maka semuanya bisa ditentukan sendiri. Selain itu dengan menjadi pengrajin maka keuntungan yang dihasilkan bisa lebih besar. Hanya saja untuk menjadi pengrajin ini tentunya membutuhkan proses yang tidak sebentar.

2. Supplier

Selanjutnya adalah menjadi supplier yang tentunya akan lebih mudah jika dibandingkan harus menjadi pengrajin dari furniturenya langsung. Keuntungan yang didapatkan dari menjadi supplier ini juga tidak jauh berbeda dengan keuntungan yang didapatkan oleh pengrajinnya. Hanya saja modal yang dibutuhkan oleh supplier ini biasanya lumayan besar.

3. Penasihat Desainer Interior

Kalau memiliki kemampuan dalam mendesain, dan menggambar namun tidak bisa terjun langsung dalam membuat furniturenya maka langkah yang satu ini bisa dicoba. Jadi penasihat desainer interior terkait dengan penggunaan mebel Jepara untuk bagian dalam rumah. Namun perlu diperhatikan bahwa penghasilan dari penasihat ini kadang tidak pasti.

4. Agen Pemasaran

Terakhir menjadi agen pemasaran, yakni bekerja sama dengan pengrajin ataupun supplier utama dari furniture ini. Tapi perlu diperhatikan bahwa agen pemasaran ini memiliki penghasilan yang tidak pasti, dan kadang ada beberapa yang memberikan keuntungan tidak terlalu besar.

Bagaimana Prospeknya, Apakah Menguntungkan

Setelah mengetahui ide bisnis apa yang bisa dilakukan dari furniture ini beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka sekarang saatnya membahas prospek. Kalau dilihat dari banyaknya peminat terhadap furniture yang satu ini maka bisa dikatakan bahwa prospek bisnis jenis ini sangat menguntungkan. Sehingga jangan ragu untuk mulai mengembangkan bisnis furniture Jepara, karena ternyata keuntungan yang dihasilkan masih lumayan besar.

Back to Top